1.6.17

Skincare : Lazy Days


Happy holiday! (at least, not for me) Setelah sebelumnya sudah membahas mengenai skincare harian dan mingguan, kali ini aku akan membahas mengenai skincare ketika sedang malas-malasnya, yaitu hanya dengan tiga produk (termasuk mencuci muka). Aku yang sudah menulis blog post tentang pentingnya skincare-pun suatu hari pasti akan malas juga, terutama ketika liburan, terlalu capek, atau sakit. Meskipun begitu, kita harus tetap menjaga kulit karena apabila dibiasakan tidak merawat kulit, maka kebiasaan buruk itu akan terus terbawa. Dan sebenarnya hal itu lah yang paling berbahaya! (aku sudah sering jatuh ke jurang kemalasan)

Sebelumnya aku sudah pernah membahas mengenai rutinitasku dalam merawat kulit yang dibagi menjadi dua bagian, yang pertama adalah perawatan kulit mingguan (bisa dicek disini), dan perawatan kulit harian alias setiap hari (bisa dicek disini)

Bicara mengenai skincare, nggak ada yang mutlak dan sama, yang berarti kebutuhan tiap orang terhadap kulitnya itu juga pasti berbeda. Yang bisa diambil dari post-ku mengenai skincare, adalah tahapan apa yang dirasa perlu dan produk seperti apa yang diperlukan untuk merawat kulit. Dengan demikian yang membaca post aku tidak perlu membeli produk yang sama persis dengan apa yang kupakai, melainkan membeli jenis produk yang sesuai dengan jenis kulit masing-masing dengan post-ku sebagai referensi.

DISCLAIMER! semua rekomendasi atau tanggapan yang ada di sini full opini 100%, nggak ada sponsor, nggak ada apa-apa dan mungkin ngga cocok sama kulit atau kebutuhan banyak orang, untuk itu mohon pengertiannya. I am not an expert in skincare nor make up, so there is a chance that the product mentioned won't be compatible with your skin. I am just a simple make up and skincare enthusiast, and doing this as a hobby. All photos in this post are taken from Google, therefore not mine.

1. Hada Labo Shirojyun Face Wash
Awalnya aku nggak mau masukin tahapan ini karena aku rasa tahap ini nggak akan terlewat, tetapi berhubung aku nggak mau ambil risiko, here goes. Tahap terpenting dari semua skincare, menurutku adalah cuci muka. Meskipun cuci muka tidak selaras dengan fungsi anti ageing, mencuci muka berfungsi sebagai pengangkat bakteri agar wajah terhindar dari minyak berlebih dan jerawat. Tapi, cuci muka juga sebenarnya berpengaruh dengan penuaan kulit wajah, salah satu antisipasinya adalah dengan menggunakan air dingin ketika mencuci muka. Mencuci muka dengan air dingin dipercaya dapat menjaga kekencangan kulit, untuk itu selalu usahakan mencuci muka dengan air dingin ya!




2. The Bodyshop vit.E Eye cream
Buat yang kaget karena eye cream masuk ke list skincare mode malas, aku akan tekankan lagi bahwa merawat daerah sekitar mata itu sangat penting. Kenapa? karena kulit di sekitar mata kita itu lebih tipis dibandingkan dengan kulit di bagian tubuh lainnya, untuk itu sangat penting untuk menjaga kelembaban kulit di sekitar mata. Tapi tidak terbatas hanya dengan eyecream, kebiasaan juga harus diperhatikan, salah satunya adalah menghindari cemberut, dan mengucek mata karena kedua hal tersebut sangat berpengaruh terhadap penuaan kulit di sekitar mata. Produk ini dijual di counter The Bodyshop di Indonesia dengan harga sekitar 219.000 rupiah. Karena harga produk ini cukup mahal, banyak kok alternatif eye cream lain dengan harga yang lebih terjangkau.




3. Hada Labo 3D Perfect Gel
Produk kunci dari post ini! Sebenarnya aku sudah dari jauh-jauh hari berencana mau review produk ini. Cuma karena aku tau produk ini produk skincare, aku merasa butuh waktu untuk bisa benar-benar mereview produk ini. Secara singkatnya, aku sudah memakai produk ini selama lebih dari tiga bulan, dan ada beberapa hari aku nggak pakai produk ini karena ketiduran (maaf!). Meskipun begitu, karena aku sudah cukup lama memakai produk ini, aku sudah bisa membuat penilaian yang fair terhadap produk ini. Untuk review lengkapnya, mungkin akan aku bahas di post selanjutnya~ Ok, kenapa produk ini adalah key item, karena produk ini mengandung tiga fungsi : anti ageing, moisturizing, dan whitening. Maaf kalau lumayan berpanjang lebar, ini adalah rahasia skincare aku kalau lagi malas-malasnya mengurus kulit. Untuk efektivitas produk ini, yang bisa aku bilang ada produk ini oke dari sisi moisturizing, selain itu sudah berbulan-bulan aku pakai ini, sejauh ini tidak ada masalah seperti iritasi, alergi, dll. Produk ini sudah dijual di pasaran Indonesia dengan harga berkisar 109.000 rupiah.

Selesai sudah post-ku mengenai skincare kali ini! Meskipun aku tidak menyarankan untuk menyalakan mode malas setiap hari, aku mengerti kalau ada hari-hari dimana kita sudah tidak sanggup melakukan apa-apa lagi. Untuk itu, aku memberikan alternatif bagi kalian semua yang peduli sama kulit tapi tidak punya waktu untuk merawatnya.

Tips terakhir yang bisa aku berikan adalah, setidaknya jangan melupakan moisturizer. Karena moisturizer sangat penting untuk menjaga kelembaban kulit, dan juga penting untuk mencegah penuaan kulit.

Semoga bermanfaat~

With love,

Ai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar