2.3.17

Review : Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask


Post pertama di bulan maret! Seperti yang udah di post sebelumnya tentang perawatan kulit rutin tiap minggu (bisa dicek disini), clay mask yang aku punya akhirnya habis dan tidak bisa dibeli lagi (nggak ada di online shop manapun dan aku tidak mau overseas shipping). Sebelumnya clay mask tidak pernah masuk regimen skincare-ku, karena kupikir exfoliating saja sudah cukup. Tapi ternyata itu saja nggak cukup, karena kotoran dalam pori-poriku tidak terangkat (salah satu penyebab pori-pori besar).

Jadi fungsi clay mask bisa dibilang adalah mengangkat kotoran dalam pori-pori dan mengecilkan ukuran pori-pori khususnya di daerah muka. Untuk kasus pori-pori, daerah di sekitar hidungku sangat kelihatan pori-porinya dan untuk beberapa waktu sempat mengganggu, tapi akhirnya aku ikhlaskan begitu saja (habis mau gimana lagi). Khususnya setahun lalu, pori-poriku (menurutku ya,) parah sekali keadaannya.

Tapi beberapa waktu terakhir, karena aku akhirnya kembali rajin mengurus muka (dan rajin pakai clay mask), aku baru saja sadar kalau pori-poriku sudah mengecil. Sebenarnya bisa jadi bukan karena clay mask, tapi yang jelas aku tahu kalau pori-pori di daerah sekitar mukaku tidak sebesar dulu (tanpa pakai pore-filler primer loh!). Setidaknya aku bisa bernapas lega karena somehow yang aku lakukan (mungkin) benar. Banyak yang bilang kalo untuk masker jenis seperti ini masker dari GLAMGLOW lebih bagus khasiatnya. Aku sebenarnya tertarik, tetapi harganya bisa sekitar 700-800ribu rupiah jadi kayaknya untuk sekarang tidak dulu (karena terlalu mahal).

Buat yang males baca review panjang lebar dan mau tau plus-minus dari produk ini, silahkan langsung scroll ke bawah ya!

DISCLAIMER!!! Semua rekomendasi dan komentar yang ada disini full opini 100%, ngga ada sponsor, ngga ada apa-apa dan mungkin ngga cocok sama kulit/kebutuhan semua orang, jadi mohon pengertiannya. I am not an expert at skincare, so there is a chance that the product mentioned won't be compatible with your skin. I am just a simple make up and skin care enthusiast, and doing this as a hobby. All images on this post are taken from my phone.

1. Harga
Aku beli produk ini lewat aplikasi online shop Shopee karena denger dari rekomendasi temenku kalo aplikasi ini kayak mercari (thx, ariana!). Nama penjualnya adalah koincosmetic dan aku beli dengan harga 135.000 gratis ongkir. Untuk harga aslinya, aku kurang tahu berapa won, tapi sepengetahuaku Innisfree itu salah satu merk roadshop (semacam drugstore) yang cukup terkenal dan terjangkau di Korea Selatan. Menurut aku pribadi harganya cukup terjangkau karena pemakaian masker ini (khususnya aku) hanya sekali seminggu, dan aku rasa baru akan habis beberapa bulan lagi.

2. Packaging
Pertama terima kasih kepada seller koincosmetic karena telah membungkus produk ini dengan rapi dan aman, tidak ada cacat setelah dikirim dari Batam! (which is, recommended)



Packaging produk ini berbentuk toples/jar kayak buat selai. Menurutku packaging-nya cukup oke, kalau dibuka tutup/lid-nya ada semacam plastik biar produknya ngga belepotan kemana-mana. Karena aku beli produk ini secara online, aku sendiri nggak tau ukuran asli produk ini seperti apa, dan begitu sampai aku agak sedikit kecewa karena aku berharap ukurannya lebih besar. Ukurannya sekitar segenggam tangan, meskipun sebenernya kalau dipikir 135.000 dengan ukuran ini dapat dibilang reasonable. Bahan kartonnya pun oke, bukan yang terasa murahan-licin (bukan dengan maksud ngejek produk lain ya...) dan untuk jar nya sendiri cukup terasa sturdy (kuat).



Yang sangat disayangkan adalah nggak ada semacam sendok/applicator untuk ngambil produk. Aku pribadi tidak suka ngobok-ngobok produk pake tangan berulang-ulang karena ada kemungkinan bakteri ngumpul di dalem produk yang berarti adalah ngga higienis.

3. Klaim produk dan instruksi pemakaian
Nggak cuma ngebahas instruksi atau aturan pemakaian, dalam review (at least, my review) juga harus diperhatikan klaim dari produk. Hal ini soalnya kadang-kadang konsumer cenderung punya harapan besar terhadap suatu produk, dan begitu harapan tersebut ngga terpenuhi, banyak yang complain baik ke perusahaannya langsung, atau dalam bentuk rant (semacam ngomel-ngomel) melalui video.

Untuk instruksi pemakaian, untungnya ada instruksi dalam bahasa Inggris di balik kotaknya. Kenapa perlu aku mention hal ini? karena menurut pengamatanku beberapa produk kecantikan di Jepang ngga nyantumin instruksi dalam bahasa Inggris (bahkan masker Kose yang aku beli lewat toko resmi Kose di Lazada pun!), yang berarti kalau nggak ngerti bahasa Jepang ya nggak bisa baca. And for that, I am thankful Innisfree!




Klaim produk :

"Tighten pores + removes sebum + exfoliates dead skin cells + offers deep cleansing + enhances skin tone + provides cooling effect"

Berdasarkan yang tertulis, klaim produk ini adalah :
  • Mengecilkan pori-pori
  • Mengangkat sebum
  • Mengangkat sel-sel kulit mati
  • Membersihkan secara menyeluruh
  • Memperindah tone kulit
  • Memberikan sensasi dingin
Instruksi pemakaian :

"After cleansing, apply skin toner to refine skin texture and gently smooth over entire face, avoiding the eye and lip area. After 10 minutes, gently roll using fingetips to rinse off with lukewarm water."

Setelah cuci muka, gunakan toner kemudian aplikasikan masker ke seluruh bagian wajah kecuali daerah mata dan mulut. Setelah sepuluh menit, bilas wajah dengan air hangat dan secara lembut pijat wajah menggunakan ujung jari

4. Application
Untuk review kali ini maaf banget belom bisa ngasih foto pas aku aplikasikan masker ini karena lupa foto. Tapi aku akan mencoba untuk me-review sebisa mungkin dengan tulisan.

Karena di instruksinya dianjurkan untuk pakai toner, aku sempat bingung karena tidak punya. Bukannya nggak punya sih, tapi yang aku pakai itu kurang lebih mirip, yaitu Hada Labo Ultimate Whitening Lotion. Karena nggak ada pilihan lain, aku pakai produk itu terlebih terlebih dahulu baru kemudian mengaplikasikan maskernya. Yang bisa aku sarankan adalah ambil produk secukupnya pakai sesuatu (sendok, dll) dan langsung ditutup jar nya. Untuk aplikasi bisa menggunakan tangan, tapi aku memilih untuk memakai foundation brush agar maskernya rata ke seluruh muka (karena kalau pake tangan suka menggumpal di satu tempat).

foundation brush untuk aplikasi masker

5. Review
Aku baru sekali pake produk ini dan so far ngga ada masalah, alergi, maupun iritasi. Cuma yang kerasa beda dari clay mask sebelumnya adalah, ngga ada bercak-bercak hitam ketika pemakaian. Biar beres, aku akan cek claim-nya satu persatu.

  1. Mengecilkan pori-pori : Honestly, menurutku produk ini sedikit ngecilin pori-pori aku. Tidak drastis, hanya saja perubahannya bisa keliatan dikit (semoga bukan sugesti!)
  2. Mengangkat sebum : Karena muka aku ngga terlalu berminyak selain di area T-zone, aku tidak bisa komentar lebih. Tapi aku ngerasa bersih dan nggak berminyak setelah pakai masker ini.
  3. Mengangkat sel-sel kulit mati :Yang aku rasakan setelah pake masker ini salah satunya adalah kulitku menjadi halus. Meskipun aku sekarang rutin mengurus kulit tiap minggu, setelah seminggu pasti kulit aku nggak akan sehalus setelah ngerjain regimen skincare-ku.
  4. Membersihkan secara menyeluruh : Untuk poin ini aku bisa memberi komentar setelah cek kulitku di keesokan harinya. Meskipun agak susah menjelaskannya, kadang kita tau ketika kondisi kulit kita kelihatan kusam dan khususnya daerah hidung terasa nggak bersih. Yang aku sadari adalah sekitar jam 12 siang satu hari setelah aku pake masker ini, muka dan daerah hidungku terlihat bersih.
  5. Memperindah tone kulit : Untuk poin ini aku rasa harus diikuti dengan pemakaian rutin, tapi yang bisa aku kasih note adalah aku merasa wajahku menjadi lebih cerah setelah pakai ini (semoga saja bukan sugesti ya!)
  6. Memberikan sensasi dingin : Untuk poin ini, aku tidak merasakan apa-apa selama aplikasi selain maskernya mengeras dan muka terasa lebih kencang.
PRO
  • Harga cukup terjangkau
  • Membersihkan secara menyeluruh (klaim produk)
  • Mengecilkan pori-pori (klaim produk)
  • Mengangkat sebum (klaim produk)
  • Tidak menimbulkan iritasi, alergi, dll
  • Instruksi pemakaian dalam bahasa Inggris

KONTRA
  • Hanya dijual secara online
  • Tidak higienis karena tidak ada spooly/alat untuk mengambil produk
  • Tidak memberikan sensasi dingin (klaim produk)

Rating 7/10

REPURCHASE?
YES

Overall, produk ini menurutku cukup oke. Tapi apakah life changing? kayaknya sih ngga juga. Tapi aku bisa meerekomendasikan produk ini karena harganya cukup terjangkau dan bisa jadi alternatif buat yang pengen nyoba clay mask tapi budgetnya terbatas. Semoga review ini bermanfaat!

With love,


Ai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar