6.6.17

Review : Makeup Revolution New-trals vs Neutrals Palette


Another makeup review! Review kali ini akan membahas mengenai salah satu palet eyeshadow dari merk Makeup Revolution, yaitu New-trals vs Neutrals Palette!

Sekedar info, Makeup Revolution adalah brand makeup asal Eropa yang terkenal dengan harga terjangkau, yang sayang sekali belum membuka outlet atau official store di Indonesia. Brand ini sempat mendapat semacam 'perlawanan' dari beberapa beauty influencer dikarenakan produk-produk Makeup Revolution dipercaya telah meniru dan bahkan menjiplak konsep dan desain dari produk lain. Bagi yang merasa bahwa produk seperti ini tidak pantas untuk disupport, aku nggak akan memaksa untuk membeli produk ini. Aku pribadi, meskipun tidak setuju dengan ide peniruan atas kerja keras dan kreativitas, tidak bisa sepenuhnya menolak brand ini karena aku sendiri sangat menyukai makeup dupe, atau alternatif murah dari produk kosmetik ternama atau mahal.

Untuk palet ini sendiri, banyak yang bilang kalau palet ini adalah alternatif untuk Too Faced Sweet Peach Palette karena pemilihan warna-warna dalam palet ini. Aku pribadi, merasa kalau nuansa peach dari palet Too Faced bisa didapat melalui palet ini, hanya saja memang bukan dupe.

Buat yang males baca review panjang lebar tapi mau tau plus minus dari produk ini, bisa langsung scroll ke bawah ya!

DISCLAIMER! semua rekomendasi atau tanggapan yang ada di sini full opini 100%, nggak ada sponsor, nggak ada apa-apa dan mungkin ngga cocok sama kulit atau kebutuhan banyak orang, untuk itu mohon pengertiannya. I am not an expert in skincare nor make up, so there is a chance that the product mentioned won't be compatible with your skin. I am just a simple make up and skincare enthusiast, and doing this as a hobby. All images on this post are taken from my phone, therefore mine.

1. Harga
Produk ini dijual dengan harga yang tidak tergolong murah (meskipun harga asli di Eropa dan USA jauh lebih murah), yaitu sekitar 200.000 rupiah. Karena Makeup Revolution belum membuka outlet atau official store di Indonesia, produk ini hanya bisa dibeli melalui online shop. Quick review, produk ini terdiri dari 16 warna/shade, jadi kalau dihitung harga produk ini 200.000 rupiah, berarti satu shadenya sekitar 12.500 rupiah, which is not bad.

2. Packaging


Dari sisi packaging, sebagai info aku akan kasih tahu kalau hampir semua produk dari Makeup Revolution (terutama produk palet) memiliki packaging yang kurang lebih sama, yaitu plastik hitam dengan font berwarna emas/rose gold. Aku pribadi merasa tidak ada yang spesial dari packaging brand ini, tapi dari sisi handle and berat produk, menurutku produk ini cukup kuat (sturdy) dan memiliki weight yang cukup. Untuk brush yang disediakan, menurutku teksturnya tidak terlalu halus, tapi menurutku cukup berguna ketika blending eyeshadow.

Yang aku sukai dari produk ini adalah menyediakan cermin dalam ukuran besar. Yang aku tidak sukai dari packaging produk ini adalah partisi dalam bentuk plastik dengan bertuliskan nama warna/shade dari masing-masing eyeshadow. Aku sendiri lebih prefer nama warna atau shade dicetak pada sisi belakang produk atau pada bagian belakang dari karton packaging.



3. Review & swatch(es)

Untuk swatch, menurutku eyeshadow dalam palet ini tergolong pigmented (pigmentasi ok). Semua swatch yang ada di foto di atas diaplikasikan tanpa menggunakan primer dan aplikasi hanya dilakukan sebanyak sekali. Berdasarkan swatch, aku bisa bilang kalau eyeshadow palet ini tergolong ok. Salah satu alasan kenapa aku suka palet ini salah satunya adalah color palette yang disediakan. Bisa dilihat bahwa strong point dari palet ini adalah warna-warna merah-peach yang sedang populer saat ini.

Tidak hanya itu, palette ini juga menyediakan kombinasi eyeshadow matte dan glitter, dengan nuansa warm (kecoklatan). Menurutku eyeshadow ini bisa dipakai untuk segala warna kulit. Kalau dari sisi pemakaian sehari-hari, menurutku palet ini lebih ke special occasion palette (dipakai pada waktu khusus seperti resepsi, acara malam, dll) dibanding everyday palette, tapi tentu setiap orang bebas dengan pilihannya sendiri. Tekstur eyeshadow-nya cukup lembut, namun masih ada beberapa eyeshadow yang memiliki banyak fallout.

PRO

  • Pigmentasi OK
  • Harga cukup terjangkau
  • Variasi warna yang indah
  • Packaging sturdy
  • Multifungsi
  • Tahan lama
  • Alternatif untuk Too Faced Sweet Peach Palette (bukan dupe ya!)

KONTRA

  • Hanya bisa dibeli online
  • Kuas yang tersedia tidak terlalu bagus
  • Partisi berupa plastik cukup mengganggu
  • Desain packaging kurang menarik

REPURCHASE?
YES

Rating 8/10

Overall, aku merekomendasikan palet eyeshadow ini karena kualitas eyeshadow, variasi warna, dan juga harganya. Meskipun pada akhirnya semua kembali ke selera masing-masing, aku berharap post ini membantu untuk yang sedang memikirkan apakah palet ini worth the money atau tidak. Sekali lagi, kalau memang ada yang tidak mendukung brand ini (meskipun sebenarnya yang terkena masalah adalah sister company dari brand Makeup Revolution), aku tidak memaksakan untuk mendukung brand ini.

With love,

Ai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar