27.5.17

Review : ver.88 Bounce Up Pact SPF 50/PA+++


Happy weekend semuanya! Setelah memasuki dunia kerja kurang lebih selama sebulan, aku akhirnya menyadari perasaan banyak orang betapa berharganya liburan dan waktu kosong itu (agak berlebihan, tapi ini kenyataan). Untuk itu aku ingin minta maaf kalau lupa ngepost, tapi aku akan berusaha untuk menebus hutang post-post selama ini kok :) Bersama dengan hari pertama kerja, aku juga berencana untuk mereview dan tes produk yang bikin aku penasaran, yaitu ver.88 Bounce Up Pact SPF50 PA+++

Sedikit info tentang produk ini, ver.88 adalah brand make up dari Thailand yang cukup mendapatkan sorotan akhir-akhir ini. Meskipun produk ini bukan tergolong produk baru, menurut aku pribadi produk ini cukup mendapatkan popularitas di antara para penggemar make up di Indonesia. Yang jadi masalahnya adalah, bersamaan dengan makin populernya produk ini, banyak juga dijual barang tiruan alias palsu yang dijual dengan harga murah. Untuk itu, ketika berencana untuk membeli produk ini, mohon hati-hati dan lebih teliti ketika membeli ya.

Buat yang males baca review panjang lebar tapi mau tau plus minus dari produk ini, bisa langsung scroll ke bawah ya!

DISCLAIMER! semua rekomendasi atau tanggapan yang ada di sini full opini 100%, nggak ada sponsor, nggak ada apa-apa dan mungkin ngga cocok sama kulit atau kebutuhan banyak orang, untuk itu mohon pengertiannya. I am not an expert in skincare nor make up, so there is a chance that the product mentioned won't be compatible with your skin. I am just a simple make up and skincare enthusiast, and doing this as a hobby. All images on this post are taken from my phone, therefore mine.

1. Harga
Produk ini dijual dengan harga kurang lebih sebesar 120.000 rupiah yang bisa dibeli melalui online shop. Menurut aku sendiri, 120.000 untuk produk wajah masih bisa dibilang terjangkau, tapi nggak bisa dibilang murah. Untuk yang menemukan produk ini dengan harga sekitar 60.000 rupiah, bukannya mau menuduh tapi biasanya produk tersebut adalah produk palsu (berdasarkan review pembeli ya). Salah satu cara untuk mengecek produk ini asli atau tidak adalah dengan mengecek serial code yang ada di kemasan produk

2. Packaging



Untuk packaging, produk ini mirip dengan cushion make up yang dipopulerkan oleh Korea Selatan, yang berbeda adalah ketika bagian puff diangkat, tidak ada spons/cushion melainkan langsung produknya. Yang aku sadari dari produk ini adalah lid untuk puff-nya agak sedikit flimsy (tidak mantap) karena kalau kita sentuh sedikit lid-nya akan sedikit bergerak. Untuk puff-nya sendiri, menurutku nggak ada yang spesial dari produk ini, meskipun aku berharap packagingnya bisa lebih bagus dari ini (karena menurutku harganya tidak murah)

3. Klaim produk



"Newest of powder pact's innovation which provide jelly texture which is flexible, efficiency of cover up such as dark spot, blemish, freckle, acne scar and also dark circle. This product is waterproof and endue stay over 18 hours. This powder is not heavy on skin after apply it. The face will come bright after using it just one time. Also this product can be protected UVA, UVB which could cause damage skin"

Sebelum aku simpulkan klaim produk ini, aku juga harus tulis disclaimer kalau yang aku tulis di atas ini adalah yang tertulis di balik produk, jadi kalau menemukan kesalahan bahasa Inggris yang aneh bisa langsung hubungi produsennya aja ya :) Klaim produk ini adalah :

  • Concealing (dapat menutupi kekurangan di wajah)
  • Waterproof (tahan air)
  • Tahan 18 jam
  • Tidak terasa tebal
  • Brightening (mencerahkan wajah)


4. Review
Untuk review kali ini aku belum bisa nampilin foto wajahku memakai produk ini, tapi nggak perlu khawatir karena produk ini sudah aku pakai selama 5 minggu dan aku kurang lebih sudah dapat menilai mengenai bedak ini.



Setelah pemakaian beberapa kali dalam beberapa minggu, hal pertama yang ingin aku tekankan adalah produk ini bikin wajah jadi putih. Kalau yang sudah pernah pakai BB cream dari Korea dan merasa intimidated dengan seberapa putih wajah setelah pemakaian, aku nggak menyarankan produk ini. Menurut aku pribadi, produk ini lebih sebagai base make up, meskipun di kemasan tidak ditulis apakah setelah pemakaian membutuhkan aplikasi bedak lagi atau tidak, aku menyarankan untuk pakai bedak sedikit agar lebih tahan lama. Yang paling bisa aku sarankan adalah, kalau memang mau memakai produk ini, jangan lupa untuk mengaplikasikan juga ke daerah leher dan sekitarnya. Jangan sampai wajah dan leher tidak sewarna :)

Aplikasi produk ini tidak terlalu sulit, karena produk ini sendiri konsistensinya seperti clay dan dapat dengan mudah diaplikasikan dengan puff. Hanya saja tidak ada yang spesial dari puff yang disediakan dan menurutku perlu aplikasi berulang kali agar bisa menutup seluruh wajah dan daerah sekitar leher. Bedak ini finish-nya matte dan tidak menimbulkan shine atau glow.



Dari sisi coverage (concealing), menurut aku pribadi produk ini cukup oke dalam menutupi kekurangan di wajah. Hanya saja, ketika touch up di tengah hari, kalau diaplikasikan ke satu area di wajah, akan terlihat cukup aneh karena daerah sekitar yang diaplikasikan saja yang terlihat lebih putih dibanding yang lain. Sejauh aku memakai produk ini, tidak pernah menimbulkan breakout atau alergi di kulit wajahku.

Untuk staying power dari produk ini, produk ini tidak tahan seharian di wajah. Setidaknya aku harus melakukan aplikasi ulang sekitar 1-2x, tapi hal ini bisa jadi karena aku membasuh wajahku dengan air setiap kali wudhu. Meskipun begitu, setiap kali aku mengaplikasikan ulang produk ini, aku nggak pernah merasa produk ini tebal di muka, rasanya seperti pakai bb cream yang tipe cushion.


PRO

  • Concealing (klaim produk)
  • Tidak terasa tebal (klaim produk)
  • Brightening (klaim produk)
  • Harga cukup terjangkau
  • Praktis, bisa dibawa kemana-mana

KONTRA

  • Tidak tahan 18 jam (klaim produk)
  • Mengandung alkohol
  • Hanya bisa dibeli melalui online shop
  • Banyak barang tiruan (rawan dapat yang palsu)

REPURCHASE?
NO

Rating 6.4/10

Overall, menurutku produk ini cukup bagus, tapi nggak super good juga. Menurutku poin plus terbesar dari produk ini adalah quick and easy, yaitu mudah aplikasinya dan nggak butuh waktu lama juga. Poin minus terbesar buatku sih mengandung alkohol, karena alkohol itu nggak baik buat wajah. Tapi aku sendiri pakai ini selama beberapa minggu, sejauh ini belum ada masalah.

Semoga review ini bermanfaat~

With love,

Ai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar