21.3.17

Make up : Nothing Over IDR 100.000 (Blush, Bronzer/Contour, Highlighter)


Lanjutan untuk make up on a budget! sebelum itu, pertama aku mau ngasih tau kalo ide untuk post ini ngga original dari aku 100%, secara tag ini bisa dilihat di banyak video di YouTube dengan berbagai judul, misalnya "nothing over $5, $10, $3" dll.  Di post sebelumnya aku ngebahas base make-up yaitu foundation, primer, dan concealer (bisa dicek disini). Nah di post ini aku akan fokus ke produk untuk wajah yaitu blush, bronzer/contour, dan highlight.

Post ini akan aku bagi berdasarkan kategori produk disertai opini, harga, dan bisa dibeli lewat mana. Aku juga ngerekomendasiin post ini untuk make up pemula yang masih belajar make up tapi nggak mau ngeluarin terlalu banyak uang (aku termasuk!). Produk yang aku masukin di post ini nggak cuma disebut karena murah dan on budget, tapi karena aku pribadi berpendapat kalau produk ini bagus, dan worth the money :)

Format post ini : 1. Nama brand [spasi] Nama produk [spasi] Harga

DISCLAIMER! Semua rekomendasi yang ada disini full opini 100%, ngga ada sponsor, ngga ada apa-apa dan mungkin ngga cocok sama kulit/kebutuhan semua orang, jadi mohon pengertiannya. I am not an expert at skincare nor make up, so there is a chance that the product mentioned won't be compatible with your skin. I am just a simple make up and skin care enthusiast, and doing this as a hobby. All images in this post are from Google and not mine!

NOTE! hampir semua rekomendasi aku berasal dari shopee, pastikan ketika membeli di shopee untuk selalu baca notes/keterangan dari tiap seller untuk memastikan apakah produk yang dijual asli atau tidak, dan berhati-hati dengan penipuan! tips : cek rating/review dari seller dan jumlah produk yang dijual. Online shopper needs to be smart!

Blush

Untuk blush, sebenernya aku punya lebih banyak rekomendasi, tapi aku memutuskan untuk ngasih lima per bagian dulu. Gaperlu berkecil hati karena rekomendasi yang lain akan aku masukin untuk post kedepannya. Rekomendasiku untuk blush dibawah 100.000 rupiah adalah :

1. City Color Be Matte Blush IDR 69.000
Buat yang nggak suka glitter/shiny/glow ketika pakai blush, bisa cobain blush yang finish-nya matte dari City Color. Blush ini favorit mama aku karena ngga ada shimmernya sama sekali, jadi benar-benar matte. Kegunaan blush yang matte adalah tidak membuat tekstur di muka lebih kelihatan, seperti jerawat atau keriput. Tapi bukan berarti yang mukanya ada jerawat atau keriput nggak boleh pake shimmer ya ^_^ Untuk produk ini belum dijual di pasaran dan cuma bisa dibeli di online shop. City Color sendiri udah banyak banget dijual di make up store online di Indonesia atau di bazaar mall, jadi aku rasa nggak terlalu sulit untuk nyari blush ini.

2. Elf Studio Blush IDR 70.000
Buat yang familiar sama bentuknya, blush ini mirip sama NARS blush dan beberapa bilang kualitasnya juga mendekati. Untuk blush ini finish-nya ngga matte, ada shimmer sedikit. Blush ini sudah ada cukup lama dan banyak dijual di online store yang ada di Indonesia. Karena elf belum buka counter di Indonesia, produk ini hanya bisa dibeli di online store. Salah satu shade favorit aku adalah Mellow Mauve.

3. Nyx Powder Blush IDR 85.000
Untuk blush ini range warnanya luas banget dan harganya juga cukup terjangkau. Finish dari blush ini beda-beda tergantung produknya, jadi untuk amannya bisa cek review di Youtube untuk tau finish dari masing-masing blush. Aku belum cek di counter Nyx Indonesia produk ini ada apa nggak, tapi produk ini banyak dijual di berbagai online shop. Extra! Nyx Powder Blush yang shade Taupe bisa dipakai untuk contouring (membentuk wajah)

4. Essence Silky Touch Blush IDR 53.000
Untuk brand ini, essence adalah produk buatan Jerman yang terkenal dengan kualitas tapi harganya sangat terjangkau. Brand ini akhir-akhir ini dapat sorotan dari kalangan Beauty Influencer di Amerika Serikat juga di Indonesia, makanya produknya mulai banyak dijual di beberapa online shop. Menurut aku sebenarnya masih nggak gampang nyari produk ini, tapi aku mau ngerekomendasiin karena produk ini bagus dan harganya nggak mahal. Produk ini belum dijual di pasaran Indonesia dan cuma bisa dibeli lewat online shop. Finish dari produk ini matte dan aplikasinya juga mudah.

5. Wet n Wild Color Icon Blush IDR 59.000
Blush favoritku saat ini! untuk produk ini finish-nya agak shimmery, tapi nggak berlebihan kayak highlight. Produk ini sudah dijual di pasaran Indonesia dan dijual di counter wet n wild seperti Guardian atau Watsons. Tapi yang aku bisa bilang adalah, kalau beli di counter harganya lebih mahal dibanding beli lewat online T^T Untuk harga, aku nemu beberapa yang jual sekitar 53.000 sampai 59.000 rupiah. Shade favorit aku adalah Apricot in the middle yaitu peach orange yang menurutku cocok banget buat kulit orang Indonesia :)

Bronzer / Contour

Bronzer dan contour!! buat aku bronzer dan contour itu penting banget kalau lagi dandan lengkap. Karena selain berfungsi untuk membentuk muka, produk ini bisa membuat kita keliatan hidup (terutama untuk fotografi) dan banyak juga yang pakai produk ini agar mukanya terlihat lebih kecil ataupun lebar.

1. Elf Cool / Warm Bronzer IDR 78.000
Untuk produk ini, ada dua jenis bronzer yang ditawarkan yaitu Cool dan Warm (dijual terpisah ya!). Buat pemula dalam make up (sebenernya aku somehow termasuk) konsep warm, cool, dan undertone itu cukup memusingkan, jadi untuk selengkapnya akan aku coba jelaskan di post kedepannya. Untuk post ini, singkatnya cool itu agak kebiruan/abu-abu jadi bagus buat membentuk muka (hidung, pipi) dan yang warm bagus untuk menghidupkan muka. Produk ini juga multi fungsi karena ada warna pink yang bisa dipakai sebagai blush :) Elf belum dijual di pasaran Indonesia dan hanya bisa dibeli melalui online shop.

2. NYC Smooth Skin Bronzing Face Powder - Sunny IDR 58.000
Bronzer ini bisa dibeli di online shop (Instagram, Lazada, Shopee), dan katanya sih dupe (istilah duplikat buat produk lebih murah yang kualitasnya mendekati produk mahal acuannya) buat bronzer merk Benefit yang Hoola (nggak bisa mastiin karena nggak punya hehe). Kenapa aku beli ini sih karena Youtuber favoritku, emilynoel83 pake ini, dan memang beneran bagus (dan yang penting-terjangkau!). Kenapa aku ngerekomendasiin ini karena setelah berkali-kali pake, produk ini cukup tahan lama dan kualitasnya juga bagus. Tips yang bisa aku kasih adalah jangan terlalu berlebihan pakai produk ini, dan kalau memang berlebihan bisa di tone-down pakai bedak/foundation.

3. Wet n Wild Megaglo Contouring Palette IDR 75.000
Sama seperti elf bronzer, ada dua jenis yang ditawarkan oleh produk ini, yaitu cool dan warm (tapi sayangnya nggak tertulis warm atau cool-nya). Wet n Wild megaglo Contouring Palette terdiri dari dua shade, pertama Caramel Toffee yang warm, sementara yang kedua  Dulce de Leche itu yang cool. Untuk produk ini sudah bisa dibeli di Watsons dan Guardian, tapi harganya lebih mahal dari beli online.

4. Makeup Revolution Iconic Pro Blush, Bronze & Brighten IDR 82.000
Untuk produk ini cukup praktis, karena 3-in-1 alias tiga produk jadi satu, yaitu blush, bronzer, dan highlight. Produk ini cocok buat yang nggak mau beli sekali tiga dan mengutamakan hemat (dan kualitas tentunya). Buat yang nggak tau, makeup revolution itu asalnya dari Inggris dan terkenal dengan harganya yang terjangkau dan kualitas yang bagus. Dari segi desain, beberapa suka tertukar dengan Makeup Forever (seenggaknya sih aku, pas awal-awal) jadi jangan sampai salah lihat ya! Produk ini hanya bisa dibeli melalui online shop seperti shopee, Lazada, dan Instagram.

5. Rimmel Sculpting & Highlighting Kit IDR 98.500
Sama seperti nomor empat, produk ini juga praktis karena 3-in-1 yaitu blush, contour, dan highlight. Produk ini cocok buat yang nggak mau beli tiga produk dan mengutamakan hemat + kualitas. Entah kebetulan atau bagaimana, merk Rimmel juga berasal dari Inggris dan terkenal dengan harganya yang terjangkau dan kualitas yang bagus! Sayangnya merk ini belum ada di pasaran Indonesia dan hanya bisa dibeli melalui online shop.


Highlighter

Highlighter! buat yang suka wajah yang mengkilap (bukan berminyak), highlight bisa jadi adalah komplementer ketika dandan, karena banyak juga yang nggak suka wajah yang mengkilap (seperti Jennifer Lopez). Tapi menurut aku highlight itu selera masing-masing, ada yang suka highlight yang blinding, ada juga yang suka subtle. Rekomendasi aku untuk highlight dibawah 100.000 rupiah adalah :


1. Elf Baked Highlighter IDR 89.000
Highlighter satu ini cukup terkenal di kalangan beauty blogger karena harganya yang terjangkau dan kualitas yang bagus juga. Beberapa juga bilang kalau mau produknya makin bagus, lapisan luar dari produk ini dikupas terlebih dahulu (meskipun aku nggak tau karena nggak pernah nyoba). Sebenarnya untuk semengkilap apa highlight yang kita pakai itu tergantung aplikasinya, jadi nggak perlu khawatir terlalu mengkilap kalau membeli highlighter :) Produk ini belum dijual di pasaran Indonesia dan hanya bisa dibeli di online shop.

2. Wet n Wild Megaglo Illuminating Palette IDR 80.000
Untuk produk ini cukup praktis, yaitu bisa merangkap sebagai highlight, blush dan eyeshadow (penuh shimmer tentunya). Seinget aku, produk ini udah dijual di pasaran Indonesia tapi harganya lebih mahal dibanding online. Tips dari aku adalah kalau terlalu powdery, sebelum aplikasi ke wajah brush-nya bisa ditepuk dulu.

3. Wet n Wild Megaglo Highlighting Powder IDR 75.000
Berbeda dari produk nomor tiga, highlight satu ini terdiri dari satu tone saja. Tapi meskipun begitu, highlight ini juga bisa dipakai sebagai eyeshadow dan highlight. Meskipun wet n wild sudah ada di pasaran Indonesia, produk ini tidak dijual di pasaran dan hanya bisa dibeli melalui online shop. Kalau cek review di internet, produk ini dapat banyak review bagus karena highlight-nya cukup blinding (mengkilap/silau) meskipun harganya terjangkau.

4. I Heart Makeup Blushing Hearts IDR 95.000
Sebenarnya produk ini terdiri dari dua jenis, highlighter dan blusher. Meskipun begitu, baik blusher maupun highlighter dari seri produk ini mengandung shimmer yang cukup banyak, jadi beberapa bisa dipakai bersamaan : blush & highlight. Alasan utama kenapa aku beli ini sih sebenarnya karena packagingnya yang cantik :) Jadi I heart makeup ini adalah sister company dari makeup revolution, jadi kalau misalnya bingung mencari produk ini, bisa dimasukin juga dua-duanya sebagai keyword. Meskipun nggak bisa dibilang murah untuk satu produk, menurut aku produk ini multi fungsi sebagai highlight, blush, dan eyeshadow. Produk ini masih belum dijual di pasaran Indonesia dan hanya bisa dibeli melalui online shop. Review untuk produk ini menyusul ya!

5. City Color Intense Exposure Highlighting Powder IDR 50.000
Untuk yang masih penasaran dengan highlighter tapi nggak mau keluar uang banyak, aku rekomendasiin produk ini. Banyak yang bilang kalau highlighter ini terlalu intens atau blinding, tapi menurutku kembali lagi ke cara aplikasi. Aku rekomendasiin produk ini karena nggak cuma murah, tapi highlighter ini udah banyak dijual di online shop, tetapi sayangnya masih belum dijual di pasaran di Indonesia.

Sekian rekomendasi yang bisa aku kasih tentang cheek products! Walaupun sebenarnya produk yang bagus dan terjangkau itu banyak, tapi aku nggak mau berpanjang-panjang dan bisa jadi referensi funtuk post kedepannya juga :) semoga rekomendasi kali ini bermanfaat!

With love,

Ai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar