1.4.17

Review : elf Blush with Brush (Glow)


Untuk review kali ini, aku akan me-review salah satu blush dari elf, yaitu elf Blush with Brush. Dengan harganya yang terjangkau, sebenernya aku mau masukin produk ini ke rekomendasi blush di bawah 100.000 rupiah di post sebelumnya (bisa dicek disini), tapi demi kepentingan variasi brand aku nggak masukin produk ini. Whoops! kayaknya agak spoiler nih buat review produk ini. Tanpa berpanjang lebar, langsung masuk ke review~

Buat yang males baca review panjang lebar tapi mau tau plus minus dari produk ini, bisa langsung scroll ke bawah ya!

DISCLAIMER! semua rekomendasi yang ada di sini full opini 100%, nggak ada sponsor, nggak ada apa-apa dan mungkin ngga cocok sama kulit atau kebutuhan banyak orang, untuk itu mohon pengertiannya. I am not an expert in skincare nor make up, so there is a chance that the product mentioned won't be compatible with your skin. I am just a simple make up and skincare enthusiast, and doing this as a hobby. All images on this post are taken from my phone, therefore mine.

1. Harga
Untuk produk yang aku review kali ini adalah elf blush with brush yang merupakan revamped dari packaging sebelumnya (tanpa brush). Karena produk elf belum dijual di pasaran Indonesia, produk ini hanya bisa dibeli secara online di online shop seperti shopee, instagram, dan lazada. Produk ini dijual dengan harga 50.000 rupiah (nama seller shopee : thebeautyhouse_indo) dan shade yang aku beli adalah glow.

2. Packaging


Packaging untuk produk ini simpel, yaitu karton dan plastik. Berhubung produk ini dijual di pasaran Amerika dengan harga sekitar 3-4 USD, packaging-nya tidak terlalu spesial dan hanya dari plastik. Sesuai dengan nama produknya, blush ini disertai dengan aplikator berupa brush kecil yang menurutku ngga terlalu efektif (tapi bisa dipakai untuk darurat). 


Bisa dilihat dari foto di atas, ukuran produk ini tidak terlalu besar hanya sekitar segenggam tangan, tapi itu berarti produk ini cukup praktis karena bisa dibawa kapan saja di mana saja kita butuhkan (terutama ketika tengah hari saat kita mau re-apply make up). Lid dari produk ini juga terbuat dari plastik transparan yang memudahkan ketika melihat warna produk, akan tetapi sayang sekali nggak tersedia cermin di produk ini.

3. Klaim produk dan instruksi pemakaian


"This silky smooth powder melts into the skin creating a beautiful glow. Formulated to create lasting color that accentuates features and flatters skin tone."

Dari klaim yang tertulis di balik packaging, klaim produk ini adalah :

  • Tahan lama
  • Kilau indah

Instruksi pemakaian
"Using the brush, apply to the apples of the cheeks or other areas you wish to highlight"

Instruksi yang tertulis di kemasan produk ini bilang kalau dianjurkan untuk menggunakan brush yang tersedia untuk aplikasi, tapi aku pribadi lebih prefer untuk pakai brush untuk blush punyaku sendiri.

4. Review


Berdasarkan dari klaim produk yang tertulis di packaging, produk ini nge-klaim bahwa memberikan kilau indah untuk daerah yang diinginkan. Dari swatch ke jari dan tangan yang bisa dilihat di atas bisa dilihat kalau produk ini mengandung shimmer. Jadi untuk yang lebih prefer blush yang matte (tidak ada kilau), mungkin produk ini nggak cocok! Dari swatch sekilas, warna produk ini adalah peach muda dengan kilau kekuningan (gold shimmer). Produk ini sendiri agak powdery dan ketika diambil pakai brush, fall out nya cukup banyak, jadi sebaiknya sebelum dipakai jangan lupa ditepuk dulu ya! Karena blush ini cukup pigmented, aku sarankan untuk hati-hati ketika mengaplikasikan produk ini. Untuk contoh bagaimana produk ini terlihat di kulit, bisa lihat foto di bawah :


Kiri : jam 12 siang | Kanan : jam 7 malam

Review pertama dengan foto asli setelah aplikasi! Bisa dilihat di daerah sekitar pipi adalah daerah yang aku aplikasikan produk ini. Karena saat itu aku berencana untuk pergi ke daytime event, tentu blush yang aku pakai nggak bisa terlalu menor. Foto di sebelah kiri adalah setelah pemakaian (sebelum pergi) yaitu sekitar jam 12 siang, dan foto di sebelah kanan adalah jam 7 malam ketika aku sudah sampai di rumah. Untuk kepentingan review, aku sama sekali nggak aplikasi ulang untuk melihat staying power dari produk ini. Berdasarkan foto di atas, setelah 7 jam pemakaian tanpa aplikasi ulang terlihat kalau produk ini sudah hampir nggak kelihatan di mukaku, yang menandakan kalau produk ini nggak terlalu tahan lama. Meskipun begitu! dari foto kanan masih bisa terlihat sedikit kilau dari produk ini. Mungkin untuk memperpanjang staying power dari produk ini bisa menggunakan primer, make up spray, dan foundation yang lebih bagus (di foto ini aku pake BB cream dari etude house).

Menurut aku pribadi, blush ini cocok untuk natural look, tapi bukan berarti tidak bisa dipakai untuk nighttime event ya!

PRO
  • Praktis; bisa dibawa pergi
  • Kilau indah (klaim produk), tapi tidak blinding
  • Harga terjangkau
  • Pigmented

KONTRA
  • Hanya bisa dibeli melalui online shop
  • Packaging kurang menarik
  • Brush yang tersedia tidak terlalu efektif
  • Tidak tahan lama (klaim produk)
  • Banyak fall out (serbuk produk berhamburan)
  • Tidak ada cermin
  • Variasi warna tidak terlalu banyak

REPURCHASE?
YES

Rating 7.7/10

Overall, meskipun poin kontra lebih banyak dari poin pro, aku ngerekomendasiin produk ini karena produk ini praktikal, yaitu bisa dipakai untuk sehari-hari, harganya cukup terjangkau dan cocok untuk natural look. Kalau boleh jujur, blush adalah salah satu produk yang aku hindari untuk dipakai sehari-hari karena menurutku begitu kita pakai blush, akan langsung ketahuan kalau kita dandan. Dan terlebih lagi, kalau blush terlalu menor atau warnanya nggak cocok, make up yang susah payah kita buat bisa terlihat nggak bagus, karena itu aku cukup kritis dalam memilih blush.

Semoga review ini bermanfaat!

With love,


Ai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar